Review dan Spesifikasi Iphone 14 Series

Seperti diketahui  Apple resmi memperkenalkan iPhone 14 Series sebagai smartphone terbaru mereka di 2022. Ponsel dengan logo apel "kroak" ini dijadwalkan dipasarkan di Indonesia pada 4 November 2022.

Adapun iPhone 14 series terdiri dari iPhone 14, iphone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bagi kamu ingin membeli ponsel ini, kamu wajib mengetahui review dan spesifikasi iPhone 14 Series. Lantas apa saja sih yang dimiliki iPhone ini? Penasarankan? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Upgrade Rangka Smartphon. 

Pengguna Iphone tentunya sudah tahu bahwa jika iPhone rusak, maka harus membuka body di dalamnya untuk perbaikan. Cara membukanya pun harus dari depan, yakni dari bagian layarnya. Berbeda dengan Android yang hanya dibuka dari body belakang.

Hal tersebut karena bagian belakang iPhone menyatu dengan frama hpnya. Oleh sebab itu, jika kaca pada bagian belakangannya pecah, maka otomatis kamu harus mengganti keseluruhan frame-nya juga.

Mengganti frame iPhone merupakan hal yang cukup berat karena ribe dan harganya juga mahal.

Nah pada iPhone seri 14, sekarang hadir untuk mengatasi masalah tersebut dimana iPhone memiliki body belakang yang dapat dibuka. Review iPhone 14 dari Akun Youtube GadgetIn sudah membuktikannya. Sehingga, apabila kaca belakangnya pecah, maka kamu bisa mengganti bagian yang pecah saja, pastinya dengan harga yang lebih terjangkau.

2. Desain sama dengan Warna Terbaru.

Tak menjadi hal yang mengherankan jika desain iPhone itu-itu saja, hal ini lah yang menjadi ciri khas gadget ini. Mulai dari finsing body, susunan kamera, bentuk sudut kotaknya, dimensinya, berat, hinggga posisi tombolnya yang bahkan 100 persen mirip dengan iPhone 13.

Oleh karena itu, jangan kaget jika casing iPhone 13 cocok dengan iPhoone 14. Adapun hal yang baru dari iPhone 14 ini adalah warnanya yang lebih beragam yaitu varian biru, ungu mudah, dan warna lain yang sedang ngetrend saat ini.

3. Layar 60Hz

Review berikutnya adalah membahas mengenei refresh rate layarnya yang ternyata sudah mentok diangka 60 HZ. Nilai ini masih kalah jauh dari Android yang telah mencapai 120 Hz untuk Hp kelas atas. Hal ini membuat feel scrolling menjadi sedikit tertahan dan juga menggankal dan kurang terasa smooth. Padahal, prosornya sudah cukup mendukun, yaitu A15 Bionic dengan tambahan 1 core GPU.

Selain itu, iPhone ini juga hadir dengan chipset paling kencang dan bertenaga yang mendukung semua aktivitas hp. Namun sayangnya, layar hp seolah tidak mencerminka kekencangan prosesornya itu.

4. Baterai dan kamera

Pada bagian baterai iPhone 14 mirip dengan iPhone 13. Namun, ada peningkatan pada bagian kapasitas baterai yaitu 39 mAh atau naik sekitar 1 persen saja.

Berbeda dengan iPhone 14 pro yaitu sekita 30 persen. Untuk daya tahannya sendiri lancar digunakan scrol media sosial, streaming. Kemudianp ada bagian kamera aperture pada iPhone 14 sudah di angka f/1.6.

iPhone 14 juga sudah memberikan konsumen fitur merekam video cinematic di resolusi 4K dengan 60 fps. Dengan begitu, video yang kamu rekam akan terlihat lebih stabil, tajam dan warnanya akan lebih natural. Jadi, dapat dikatakan bahwa kamera dari iPhone 14 ini hampir sama dengan kamera iPhone 13.

Selain itu, iPhone 14 juga sudah dilengkapi dengan fitur Crash Detection, fitur satelit SOS, dan juga mempunyai masa support update OS lebih lama, yaitu satu tahun lebih lama dibandingkan dengan iPhone 13. Dengan harga sekitar 15 jutaan untuk varian 128 GB.

 

Spesifikasi iPhone 14 Series:

Ukuran layar: 6,1 inci

Ukuran bodi: 5,78 inci x 2,82 inci x 0,31 inci

Teknologi layar: super retina XDR display, HDR display, wide color (P3), rasio kontras 2 juta:1

Mesin: A15 Bionic hip, CPU 6 core, GPU 5 core untuk kinerja 18% lebih cepat, Neural Engine 16 core

Kamera: kamera utama belakang 12 MP dan ultra wide 12 MP

Teknologi kamera: zoom out optik 2 kali dan xoom out digital sampai 5 kali, smart HDR 4, pencahayaan portrait dengan enam efek (natural, studio, countour, stage, mono, high-key mono)

Keamanan: emergency SOS via satelit dan crash detection

Varian kapasitas: 128 GB, 256 GB, dan 512 GB

Nah, demikianlh review dan spesifikasi iPhone 14 Series. Semoga informasi diatas bermanfaat yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review dan Spesifikasi Iphone 15

Review Samsung Galaxy Z Flip 4 5G, Apa Sih Keunggulannya?

Fitur dan Spesifikasi Samsung Z Fold: Inovasi Terkini dalam Dunia Smartphone